Meetings (Controlling the discussion)

Penjualan dan periklanan adalah fungsi pemasaran, yang melibatkan pengiriman produk dari tahap ide ke konsumen. Banyak perusahaan kecil menjalankan iklan terlebih dahulu untuk mendukung fungsi penjualan. Iklan membantu menginformasikan konsumen dan pelanggan bisnis tentang produk dan layanan perusahaan. Selanjutnya, tenaga penjualan meminta konsumen atau pelanggan bisnis untuk menutup transaksi. Perusahaan kecil dapat menggunakan lebih banyak iklan atau lebih banyak penjualan, yang sebagian besar tergantung pada sifat bisnis. Penjualan dan iklan dapat dipasarkan melalui pertemuan.

Dalam setiap pertemuan yang Anda selenggarakan, khususnya sebagai wirausahawan yang berbicara dengan mentor atau anggota dewan, Anda harus tetap memegang kendali. Itu tidak berarti Anda menghentikan orang lain untuk berbicara - justru sebaliknya - tetapi Anda harus tetap mengendalikan apa yang sedang terjadi. Ini juga berlaku ketika melakukan wawancara pengembangan pelanggan; ada ruang bagi pelanggan untuk berbicara dengan bebas tentu saja, tetapi jika Anda tidak memiliki skrip dan agenda yang solid, Anda akan menemukan bahwa Anda menghabiskan waktu mengobrol santai dengan pelanggan dan tidak benar-benar belajar apa pun. Anda mungkin merasa luar biasa setelah itu, karena pertemuan itu ramah dan positif, hanya untuk menyadari bahwa itu hanya buang-buang waktu saja.

Berikut adalah 5 tips cepat untuk tetap mengendalikan rapat:

1. Persiapkan orang di muka. Kirim agenda rapat terlebih dahulu. Jangan menganggap semua orang tahu apa yang ingin Anda bicarakan, atau bahwa setiap orang memiliki prioritas yang sama. Katakan itu untuk mereka.

2. Memiliki tujuan yang sangat spesifik. Semakin spesifik tujuan Anda, semakin baik. Ingatkan orang-orang di awal pertemuan tentang apa yang ingin Anda capai dan bagaimana mereka dapat membantu. Ajukan pertanyaan spesifik. "Kami sedang memikirkan ini dan itu ..." mungkin menjadi pembuka percakapan yang baik, tetapi lebih sering daripada tidak akan mengarah ke lubang permainan.

3. Timebox semuanya. Berikan jumlah waktu tertentu untuk bagian-bagian tertentu dari agenda. Perhatikan waktu dan kecepatan pertemuan.

4. Potong orang. Jangan takut untuk memotong orang dan membawa mereka kembali ke jalurnya. Bahkan jika setiap orang memiliki niat terbaik, Anda harus siap dan mampu menyuruh mereka berhenti dan diam (dengan cara yang baik!)

5. Saling tujuan dan nilai. Harley Finklestein dari Shopify memiliki wawancara Mixergy yang sangat menarik tentang Pengembangan Bisnis Agile dengan beberapa poin terkait. Salah satu konsep yang ia gambarkan adalah "Candid Objectives" (yang mirip dengan # 2 di atas). Tetapi dia juga berbicara tentang secara eksplisit menggambarkan tujuan bersama dan menghargai apa yang ingin Anda ciptakan dalam rapat. Untuk pengembangan bisnis yang masuk akal, tetapi itu juga berlaku untuk pertemuan dengan mentor, dan terutama untuk rapat dewan (di mana semua orang perlu mendapatkan nilai dari proses tersebut.) "Apa untungnya bagi saya?" (Untuk pertemuan lain peserta) adalah sesuatu yang harus Anda pikirkan dalam setiap pertemuan.

Rapat entah bagaimana secara otomatis mengisi waktu yang telah Anda bagikan secara ajaib. Jika Anda mengatakan ini pertemuan 1 jam, itu akan memakan waktu 1 jam. Jika Anda berencana untuk 2 jam, entah bagaimana dibutuhkan 2 jam. Saya pernah menghadiri pertemuan yang memakan waktu kurang dari yang direncanakan, dan orang-orang merasa canggung tentang hal itu - “Um, jadi begitu? Tidak ada yang lain? Kami mungkin melewatkan sesuatu, jadi kami harus menjadwalkan pertemuan lain ... "Ugh.

Cobalah pertemuan yang lebih singkat dengan agenda dan tujuan yang lebih tepat, dan lihat apakah Anda dapat mencapai hal yang sama. Anda mungkin akan selesai lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat. Ini semua tentang fokus. Dan kontrol.

REF :
https://smallbusiness.chron.com/differences-between-sales-advertising-25769.html [Diakses pada 23 Desember 2018]
http://www.instigatorblog.com/controlling-meetings/2012/04/12/ [Diakses pada 23 Desember 2018]

Komentar

Postingan Populer